Terjemah Artikel PLUS Desain Poster untuk Sherley Runtunuwu

Mendesain sebuah poster untuk dipresentasikan dalam seminar internasional menjadi satu pengalaman baru bagi kami. Klien Sherley Runtunuwu, kandidat Doktor Program Teknik Sipil, meminta kami melakukannya. Alhamdulillah, tugas itu berhasil kami selesaikan dengan baik.

Awalnya, Bu Sherley meminta kami untuk melakukan pekerjaan biasa, yakni menerjemahkan sebuah artikelnya. Artikel itu berjudul “Potensi Rumah Susun Sederhana yang Terintegrasi dengan Pusat Kegiatan Ekonomi, Transportasi dan Pendidikan (Studi Kasus Rumah Susun Sederhana Marunda, Jakarta Utara)”. Artikel tersebut hendak ia presentasikan di sebuah seminar internasional.

Namun, tak beberapa lama setelah kami menerima file, Bu Sherley juga meminta kami untuk membuatkan poster untuk disajikan dalam seminar tersebut. Pada awalnya, kami belum pernah melakukan pekerjaan tersebut. Namun, setelah berdiskusi dengan tim, kami memutuskan untuk menerima pekerjaan tersebut.

Pekerjaan ini diawali dengan membaca artikel tersebut secara keseluruhan. Lalu, kami mencari poin-poin yang penting untuk disajikan kepada peserta seminar. Setelah itu, kami mulai menyusun desain posternya. Dan dengan bantuan seorang kawan yang desainer grafis, inilah hasil desain poster tersebut:

Poster - Sherley Runtunuwu

Memang, pada dasarnya, kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pekerjaan akademik klien. Mulai dari penerjemahan artikel, proofreading/cek tata bahasa, hingga layanan kami terbaru membantu journal submission. Dengan layanan yang kami sediakan ini, mudah-mudahan pekerjaan Anda lebih mudah, dan Anda bisa berfokus untuk meraih hal yang lebih besar lainnya demi kesuksesan Anda.