Hasil Survei Kepuasan, Mayoritas Pelanggan Ungkapkan Puas atas Layanan Kami

Selama bulan Agustus 2015 kemarin, tercatat ada puluhan orang yang memanfaatkan layanan penerjemahan yang kami berikan. Di antara mereka, ada sebagian yang menerjemahkan abstrak tesis atau disertasinya dan sebagian lainnya meminta kami untuk menerjemahkan artikel ilmiah ke dalam Bahasa Inggris untuk kepentingan penerbitan di jurnal internasional.

Pada bulan Agustus kemarin pula untuk pertama kalinya kami memberikan survei kepuasan pelanggan terhadap pekerjaan kami. Kami menyadari bahwa survei ini sangat penting maknanya untuk mengetahui suara serta sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan yang kami berikan kepada mereka. Hasil survei ini tentu akan menjadi masukan berharga bagi kami untuk meningkatkan kualitas layanan demi kesuksesan karir akademik pelanggan.

Dan, Alhamdulillah, data hasil survei menunjukkan bahwa secara umum layanan yang kami berikan sudah memuaskan. Dengan menggunakan skala Likert (1 sampai 5), rata-rata pelanggan memberikan skor 4,3 untuk tingkat akurasi pekerjaan penerjemahan kami. Ini artinya, akurasi hasil penerjemahan tim kami sudah memenuhi keinginan pelanggan dan sesuai dengan standar bahasa yang diminta oleh penerbit jurnal. Ini nampak dari beberapa komentar pelanggan yang menyatakan bahwa hasil penerjemahan kami “pas seperti yang saya maksudkan” dan “bagus dan mudah untuk dipahami”.

Sementara untuk kualitas pelayanan kami secara keseluruhan, pelanggan memberikan angka rata-rata 4,7. Artinya, pelanggan kami sangat puas dengan pelayanan yang kami berikan karena angka rata-rata tersebut sangat dekat dengan angka kepuasan tertinggi, yakni 5.

Melalui survei tersebut, pelanggan juga memberikan beberapa masukan berharga untuk kami. Di antaranya, pelanggan meminta kami untuk mempertahankan kualitas prima yang sudah kami berikan ini. Selain itu, ada juga pelanggan yang setuju dengan sistem pembayaran yang kami terapkan agar terjadi saling kepercayaan di antara kedua pihak, yakni kami mengirimkan file hasil terjemahan setelah klien membayar tagihan yang kami informasikan melalui SMS. Kami setuju jika ini bukan sistem yang terbaik, namun untuk saat ini sistem ini sudah cukup baik dan tidak ada protes dari pelanggan.

Jadi, atas kepercayaan yang Anda berikan kepada kami selama bulan Agustus 2015, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan sedikit yang kami lakukan ini bisa menunjang kesuksesan akademik Anda di masa mendatang.

Hubungi kami kapan saja setiap kali Anda membutuhkan bantuan penerjemahan.

Salam hormat,

Aulia Luqman Aziz